Kabar Nusantara News;- Dukungan ke pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-Tanribali) di tanah Toraja kembali datang dari pemangku adat, tokoh adat serta rumpun keluarga Tongkonan pangrapa’ yang ada di kabupaten Toraja.Makassar (27/04/2018)

Jika sehari sebelumnya, Ketua Dewan Adat Mokole Wawainia Raha Mpu’u Matano, Opu H Umar Ranggo Makandiu solid mendukung pasangan nomor urut 2, maka hal serupa juga ditegaskan pemangku adat Tongkonan Parapa’, Galigo dan tokoh adat pangrapa’, Sudarto Pangala.

Penegasan dukungan tersebut disampaikan langsung pemangku adat tertinggi, Galigo saat menerima kunjungan Tanribali Lamo di perkampungan adat tua silannan di Kecamatan Mengkeddek, Toraja, Jumat (27/4/2018).

Pemangku adat Tongkonan pangrapa’, Galigo menegaskan, sejak dulu memang belum menentukan sikap. Akan tetapi, hubungan keluarga dari bapak Tanribali Lamo, Achmad lamo punya hubungan darah dengan keluarga besar tongkonan pangrapa’.

“Beliau adalah keluarga besar kita (Tanribali). Jadi tidak ada lagi pertanyaan lain bahwa ada calon yang mengaku-mengaku orang asli Toraja. Soal menang atau kalah, Tuhan yang tentukan kita hanya berencana,” kata Galigo dihadapan para warga Tongkonan Pangrapa’.

Olehnya, dia meminta kepada semua anak suku serta para rumpun keluarga untuk mendoakan dan memenangkan pasangan yang menggunakan tegline “Lanjutkan Pembangunan untuk Sulsel Bagus” itu.

Berdasarkan pantauan, dalam pertemuan tersebut, pemangku adat juga menitip harapan kepada Tanribali memperhatikan kesejahteraan rakyat, termasuk persoalan kesejahteraan rakyat yang ada di toraja.

Terkait itu, Tanribali menyampaikan rasa terima kasihnya atas jamuan dan dukungan pemangku adat, anak suku serta rumpun keluarga tongkonan pangrapa’. Ia berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapan dari masyarakat.

“Untuk para saudara-saudaraku, saya sampaikan ucapan terima kasih semuanya. Kita mempunyai ikatan darah dari ayah saya waktu tinggal disini sejak tahun 1970,” ucap Tanribali yang didampingi oleh Istri saat menyampaikan sambutan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here