Kabar Nusantara News;- Seorang mahasiswa, Dewa Purnama ditangkap di rumahnya, Kamis (8/11/2018). Dia diduga terlibat dalam penyerangan terhadap mahasiswa lainnya di kampus Universitas Islam Makassar (UIM) pada 1 November 2018.Makassar (09/11/2018)

Dewa ditangkap Ditreskrimsus Polda Sulsel dan tim Jatanras Polrestabes Makassar di rumahnya di jalan poros Bone-Sinjai. Tepatnya di Desa Lakukang, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku ditangkap karena ia bersama sejumlah mahasiswa menyerang kelompok mahasiswa lainnya hingga menimbulkan korban luka.

“Korban atas nama Ilham Ramadona. Korban mengalami luka parah pada bagian belakang sebelah kanan dan bagian kaki bawah lutut,” ujar Dicky Sondani.

Dewa Purnama (Foto/ist)

Menurut pengakuan saksi, keributan dipicu kehilangan laptop salah seorang mahasiswa bernama Fikar. Belakangan, Fikar melihat laptop yang mirip miliknya digunakan mahasiswa lain sehingga terjadi percekcokan.

Pihak kampus langsung turun tangan. Cekcok bisa diredam. Ternyata, Fikar dan rekan-rekannya belum puas. Mereka menyusun strategi dan menyerang kelompok mahasiswa lainnya.

“Mahasiswa IPMIL pada saat itu sedang ngumpul dan ngopi di halaman kampus UIM kurang lebih 15 orang. Tiba-tiba diserang orang yang tidak dikenal menggunakan cadar dan helm yang diduga mahasiwa dari Bone yang berjumlah kurang lebih 60 orang mengunakan busur, parang, badik, dan beceng (senjata rakitan),” jelas Dicky Sondani.

Sadar kekuatan tak berimbang, mahasiswa yang diserang memilih mundur perlahan sambil melakukan serangan balasan menggunakan batu.

Namun, seorang di antaranya, Ilham terjebak dalam dalam kantin. Korban akhirnya jadi sasaran amuk sehingga mengalami luka parah. Usai beraksi, para pelaku langsung melarikan diri.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here