Kabar Nusantara News;- Polsek Rappocini akhirnya mengamankan Pelaku terduga pelempar rumah Ketua MUI Sulsel.Makassar (11/02/2019)

Pelaku yang diketahui bernama Gagah Setia Budi (36) Warga Jalan Muhammad Yamin Makassar dianggap sebagai orang yang tidak waras usai diperiksa oleh kepolisian.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Rappocini Makassar Kompol Edhy Supriyadi yang mengatakan pelaku merupakan orang yang tidak waras dan baru keluar dari Rs Dadi.

“Mengamankan adalah seorang warga Jalan Muhammad Yamin, kemudian melakukan pelemparan digarasi rumahnya Pak Ustad kemudian setelah kami amankan orang tuanya, pak orang baru keluar dari rumah sakit,” kata Kapolsek Rappocini Makassar, Kompol Edhy Supriyadi, Senin (11/2/2019).

Keterangan tersebut, lanjut Edhy mengatakan dari Sejumlah warga dan keluarga pelaku.

“Kemudian untuk seperti membuktikan ini kami kumpulkan dan ketetangan ini pas gila atau tidak, yang jelas sumber keluarga tetangga bahwa betul perna dirawat di rumah sakit gila. Informasi keluarganya baru 2 minggu ini, munkin kambuh lagi,” jelasnya.

Pelemparan ini ini dilakukan pelaku sebanyak 2 kali mengunakan batu. Pelaku melempar bagian garasi rumah KH Sanusi Baco dan bagian teras depan hingga mengakibatkan kaca rumah pecah.

“Dua kali sempat kena garasi pak ustad, kerugian materil ada kaca 2×2 pecah itupun habis melempar jalanya tidak merasa seperti tidak bersalah. Ditanya kenapa melempar dia bilang, kenapa kalau saya melempar,” paparnya.

Kini pelaku masih diamankan ke Polsek Rappocini Makassar guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara rumah KH Sanusi Baco nampak dijaga oleh sejumlah pemuda Banser.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here