Ngobrol Santai Ala KGMM,Legislator Partai Golkar dan Loyalis DP, Duduk Bersama

Kabar Nusantara News ;–Kepedulian Generasi Muda Makassar (KGMM) Menggelar Ngobrol Santai bersama Legislator Muda dan Tokoh Pemuda yang juga Loyalis Danny Pomanto. Makassar (09/03/2018)

KGMM merupakan lembaga sosial, wadah generasi muda menyalurankan minat dan bakat dengan kegiatan-kegiatan positif. Sejak tahun 2005, KGMM setiap tahun menggelar kegiatan-kegiatan sosial dan Dialog Santai Generasi Muda.

Pada kesempatan ini, Ngobrol Santai Ala KGMM Hadir anggota DPRD Kota Makassar “H. Saharuddin Said” dan Tokoh Pemuda yang juga Loyalis Danny Pomanto “Irfan Darmawan Nm”, dimana keduanya adalah salah satu Deklarator Kepedulian Generasi Muda Makassar (KGMM), Tahun 2005 silam.

Ngobrol Santai ala KGMM, yang digelar diCafe Ngopay, kawasan Mamajang, jln. Singa No.17, membahas tentang “Generasi Muda Harus Peduli dan Mengambil Peran Strategis Terhadap Pembangunan Kota Makassar”.

Saat ditemui, “H.Saharuddin Said” Anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Gollar ini, menyampaikan, dirinya sedang mempersiapkan masa reses ke-2 tahun 2018, dengan agenda menyerap aspirasi masyarakan kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Wajo dan Bontoala, Tapi karena kegiatan ngobrol santai ini juga merupakan temu kangen dengan sahabat-sahabat lama saya, maka saya hadir.

Lanjut Ajid, kegiatan positif seperti ini harus menjadi agenda proritas KGMM, karena ide dan gagasan teman-temam, merupakan aspirasi kaum muda sebagai bukti kepedulian terhadap Generasi. “Anak Muda jangan hanya berfikir hari ini saja, harus juga berfikir tentang hari esok, untuk menyambut Generasi selanjutnya” (Ucapnya)

Irfan Darmawan Nm, Tokoh Pemuda yang juga Loyalis Danny Pomanto mengatakan, Peran pemuda sangatlah dibutuhkan untuk menjawab tantangan zaman Milenial, kepedulian generasi muda adalah masa depan bangsa, hadirnya beberapa persoalan sosial seperti Pengangguran, Begal, Narkoba dikalangan anak muda dan kekerasan terhadap anak dll, bermuara pada lingkungan, pendidikan dan zaman yang semakin edan. Inilah PR besar buat kita semua sebagai pemegang tongkat estapet, tekhusus Organisasi Kepemudaan dan seperti Lembaga sosial KGMM ini.

Pemuda itu harus punya masa depan, sebab kebangkitan dan kemerdekaan Indonesia diawali dengan kepedulian kaum muda. yang telah berhasil melawan dan mengusir penjajah yang ingin menguasai bangsa ini. keringat, air mata dan darah DIA (Pahlawan) menjadi bukti sejarah. DIAmi yang terbaik serta terbukti, yaitu “Soekarno Hatta”. Atas dasar inilah, pemuda harus bangun dari tidur panjang. (Pungkasnya)

Kegiatan Ngobrol santai KGMM, hadir pula beberapa pengurus BPC Hipmi Makassar seperti “Myzard Syahbananditya” Putra Bungsu Mantan Ketua Umum HIPMI Sul-Sel “Andry Arief Bulu” (AAB) yang membahas soal Ekonomi Kreatif.

Amin Gemail Selaku Kord.KGMM yang juga Owner Cafe Ngopay, menambahkan, dialog santai ini selain menjadi agenda tukar pikiran juga menjadi ajang silaturahmi buat para sahabat/kerabat KGMM dan generasi-generasi muda, syukur alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dan menggelar dialog santai dengan nilai-nilai positif.

Sapaan akrab Dhe-Dhe ini juga berharap, Insya Allah silaturahmi dan hubungan persaudaraan yang sudah terbangun selama 14 tahun ini, mampu kita rawat dalam bingkai kebersamaan.

Sementara ini, kami mulai mempersiapkan agenda “KGMM Peduli 2018” salah satu item kegiatannya, yaitu buka puasa bersama anak yatim menyambut ramadhan 2018. Tutup Dhe-Dhe. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *