Kabar Nusantara News;- Didier Deschamps puas melihat kebangkitan Prancis untuk mengalahkan Jerman. Rasa pede yang lebih besar disebut jadi kunci kemenangan Les Bleus.Football (17/10/2018)

Dalam lanjutan UEFA Nations League League 1 Grup A yang dihelat di Stade de France, Rabu (17/10/2018) dinihari WIB, Prancis harus ketinggalan lebih dulu di menit ke-18 usai Toni Kroos mencetak gol lewat titik putih.

Tak cuma kebobolan, Prancis pun terlihat sulit mengembangkan permainan karena ditekan Jerman sejak menit awal.

Tapi, selepas 30 menit pertandingan berjalan, tuan rumah mulai bisa lepas dari tekanan itu dan balik menguasai laga.

Prancis makin menguasai jalannya laga di babak kedua sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-61 lewat tandukan Antoine Griezmann.

Tiga poin diamankan setelah Griezmann membuat gol keduanya lewat titik putih di sepuluh menit akhir laga.

Secara statistik, sebenarnya berjalan imbang karena kedua tim sama-sama saling menekan. Prancis punya total delapan attempts, unggul satu dari Jerman.

Hanya saja tuan rumah punya empat shot on goal, sementara Jerman tiga dan bahkan tim tamu menguasau 56 persen ball possesion.

Meski demikian, Prancis dinilai sang pelatih Deschamps lebih pede dalam bermain dan mampu memanfaatkan kondisi mental Jerman yang sedang menurun usai serangkaian hasil buruk tahun ini.

“Inilah bedanya antara tim yang dalam kepercayaan diri tinggi dan tim yang sedang krisis kepercayaan diri seperti Jerman serta tidak tampil efisien,” ujar Deschamps seperti dikutip Reuters.

“Tidak ada hasil yang lebih baik ketimbang ini untuk tim dan para pemain saya. Vitamin terbaik adalah kemenangan dan malam ini kami menjalani laga yang sulit serta mengalahkan tim kuat,” sambungnya.

Prancis kini memuncaki grup dengan tujuh poin dari tiga laga dan akan melakoni duel penentuan kontra Belanda bulan depan untuk perebutan tiket semifinal.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here