Kabar Nusantara News;- setelah gempa mengguncang kota palu dan Donggala,kerusakan yang terjadi begitu banyak bahkan ribuan nyawa pun turut melayang.Makassar (12/10/2018)

Selain itu dengan runtuhnya bangunan-bangunan mewah termasuk rumah sakit yang ada di sana sehingga menyebabkan kerusakan-kerusakan terhadap peralatan kesehatan yang ada di dalam.

Hal ini pun menggugah hati dari Relawan elektromedis untuk turun membantu setelah melakukan koordinasi antara pihak kemenkes dan BPFK kota Makassar beserta pengurus DPD IKATEMI SULTENG dan IKATEMI SUL SEL.

Mereka akan melakukan evakuasi dan penanganan perbaikan serta pengkalibrasasian peralatan kesehatan di beberapa rumah sakit yang ada di sulteng

Menurut Muhlis yang juga pengurus Ikatemi sulsel saat di konfirmasi oleh awak media Jumat 12/10,dalam ini tim di pimpin langsung oleh Pak Rudianto selaku kasi Sarana Kesehatan Prov Sulteng.

“Sebelum turun di lapangan untuk melakukan evakuasi Alkes kita melakukan breafing dulu lalu masing-masing kita di bagi tim”. kata Muhlis

Terpisah,Rudianto yang juga Relawan IKATEMI ini memaparkan alur kerja timnya setelah ia bagikan menjadi 2 tim.

“Tim 1 akan bergerak ke kab.sigi Tepatnya Di RS Torabelo kemudian dilanjutkan menyusuri Pantai Barat donggala untuk mengecek keadaan Puskesmas-puskesmas, dan Tim 2 fokus di Rs Anutapura untuk mengevakuasi alat dan mendata secara keseluruhan jumlah alat yg laik pakai dan rusak parah.”Ungkap Rudiyanto

Sekedar diketahui bahwa dari berapa Rumah Sakit yang ada di kota Palu, Rumah sakit Anutapura paling parah rusaknya akibat dari dampak gempa bumi tersebut.(sf/fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here