Kabar Nusantara News;- Empat pelaku spesialis pembobol rumah kosong diringkus tim Resmob Polsek Panakkukang. Lelaki RZ (17) warga Jalan Beringin Timur, lelaki AB (15) warga Perm. Permata Hijau, lelaki IAN (14) warga Jalan Toddopuli dan lelaki EC (12) warga Jaln Hertasning Baru, diringkus Senin (23/7/2018) sekitar pukul 22.30 wita.Makassar (25/07/2018)

Kasubbag Humas Polrseatbes Makassar Kompol La Ode Idris mengatakan, ke empat pelaku melakukan aksinya dengan masuk ke dalam rumah dan telah membuka satu Set Air Conditioner (AC) yang akan diangkat keluar.

“Pelaku diamankan berdasarkan informasi dari warga, salah satu pintu rumah kosong yang akan dijual dalam keadaan terbuka”, ucap La Ode Idris.

Mendapat informasi team Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga, melakukan pengecekan bersama Ketua RT setempat dan menemukan empat remaja telah melakukan aksinya.

Di hadapan petugas pelaku mengakui membenarkan dirinya telah melakukan pencurian di rumah kosong dan berhasil melepas/membuka Air Conditioner (AC) serta memindahkan ke belakang rumah.

La Ode Idris mengungkapkan, selain dari pada itu para pelaku juga mengakui telah melakukan aksinya di rumah-rumah kosong di perumahan Permata Hijau Kec. Rappocini dan telah berhasil membawa lari satu unit Air Conditioner (AC).

“Lelaki RZ, AB dan DW (DPO) berperang sebagai pemetik dan lelaki IAN, EC berperang jaga gawan”, ungkap La Ode Idris.

Lanjut La Ode Idris, lelaki DW berhasil meloloskan diri dan saat ini masih dalam pengejaran anggota Resmob.

Diketahui tkp pencurian masuk dalam wilayah Polsek Manggala, selanjutnya para pelaku beserta barang bukti diamankan di Posko Panakukkang dan berkordinasi dengan pihak Polsek Manggala untuk dilakukan penjemputan tersangka dan barang bukti untuk proses hukum di Polsek Manggala. (Hms/Bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here