Bawaslu Luwu Utara Gelar Pengawasan Teknis Pemilu 2019

Kabar Nusantara News;- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten luwu utara, menggelar pelatihan pengawasan teknis pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019, di Aula Hotel Remaja Indah , Masamba, Minggu (03/02) siang.Makassar (03/02/2010)

Pelatihan teknis yang bertujuan untuk mempersiapkan secara dini bekal pengetahuan teknis pengawasan pemilu kepada panwascam agar dapat menjalankan tugas pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019 dengan baik di buka langsung oleh Bupati luwu Utara.

Ketua Bawaslu luwu utara, Muhajirin S.S dalam arahannya menyampaikan Tahun 2018 kita telah melakukan fungsi-Fungsi pengawasan dan pengelolahan keuangan, dan Alhamdulillah Bawaslu Luwu utara masuk pada predikat terbaik se- sulawesi selatan.

Apa lagi sekarang waktu pemilihan yang tidak lama lagi pasti membuat para kandidat maupun caleg untuk lebih gencar lagi bersosialisasi, olehnya itu fungsi pengawas dan pencegahan yang kita miliki harus kita tunjukan sebelum para kandidat ataupun caleg itu melanggar, sehingga ada pencegahan dini sebelum pelanggaran itu terjadi.” Terangnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indrian dalam sambutannya mengungkapkan, untuk menghadirkan peningkatan kwalitas pemilu termasuk pelaksanaan hak politik masyrakat dan perannya di butuhkan kerja sama kita semua.

“Penyelenggara, Kepolisian, Pemerintah, Parpol dan bahkan masyarakat itu sendiri harus mengambil peran khususnya untuk mensukseskan pesta demokrasi di tahun 2019 ini.”Papar Bupati indah.

Apa yang kita lakukan ini Semakin memperkuat komitmen kita, Bahwa demokrasi harus melalui kompetisi yang sehat dan tanpa kekerasan.” Lanjutnya.

Melalui pengawasan pemilu mari kita sinkronkan pelaksanaan tupoksi jajaran pengawasan bersama Stakeholder lainnya dengan landasan mengedepankan aturan hukum dan perundang undangan yang mendasari tupoksi, sehingga tercipta pemilu yang sejuk dan damai.” tutupnya.

Selain Bupati luwu utara, pada kegiatan ini juga di hadiri oleh ketua bawaslu provinsi sulawesi selatan serta Ketua KPU luwu Utara.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *