Thursday, September 29, 2022
HomeNEWSZainal Ibrahim Harap Sosialisasi Moderasi Agama Lahirkan Agen Toleransi di Lorong Wisata

Zainal Ibrahim Harap Sosialisasi Moderasi Agama Lahirkan Agen Toleransi di Lorong Wisata

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Makassar Zainal Ibrahim mengatakan, menata kota secara fisik dengan memperindah ruang-ruang publik, termasuk mempercantik lorong-lorong dengan lukisan cantik seperti yang dilaksanakan dalam program lorong wisata saat ini itu penting.

Namun tidak cukup dengan hanya pendekatan fisik, melainkan perlu adanya sentuhan non fisik seperti yang dilakukan Kesbangpol dengan perkuatan keimanan umat beragama yang ada di lorong.

Hal itu disampaikan Zainal Ibrahim saat menjadi narasumber pada agenda Sosialisasi Moderasi Beragama bagi Agen Perubahan Perkuatan Keimanan Umat di Aula Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Kamis 25 Agustus 2022.

“Jadi penyuluhan Moderasi Beragama bagi agen perubahan perkuatan iman ini merupakan program Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Makassar yang dilaksanakan berbasis lorong wisata”, katanya.

Kaban menyampaikan, di Kesbangpol ada dua lembaga yang menjadi mitra strategis yaitu FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan FPK (Forum Pembauran Kebangsaan)

“Jadi program ini bentuk dukungan FKUB kota Makassar dalam mendorong lahirnya agen-agen perubahan dan penanaman nilai-nilai kehidupan toleransi dalam kehidupan masyarakat”, ujarnya.

Salah satu peserta penyuluhan, Hj. Rosmini mengaku, sangat senang dengan adanya agen perkuatan keimanam umat di lorong-lorong. Menurutnya, itu dapat meningkatkan toleransi antar umat beragama.

“Dan itu dimulai dari kehidupan masyarakat, khususnya warga yang ada lorong wisata”, katanya.

Sosialisasi ini, menghadirkan sekira 100 peserta yang merupakan warga perwakilan setiap kelurahan di kecamatan Ujung Pandang yang dipersiapkan untuk menjadi agen perubahan perkuatan keimanan umat dan toleransi beragama di lorong wisata. (*)

- Advertisement -



RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments