Kabarnusantaranews,Makassar;– Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (PERSADI) bekerja sama dengan Universitas Islam Indragiri (Unisi), provinsi Riau membuka program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Provesi Advokat (UPA).

Pendidikan advokat yang di prakarsai oleh ketua DPN PERSADI Sam Dg. Rani S.H digelar secara online (daring) mengingat Indonesia saat ini masih berada dalam situasi pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk partisipasi terhadap program DPN tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERSADI membuka pendaftaran PKPA angkatan pertama di Makassar.

Tahapan penerimaan peserta dimulai tanggal 14 Desember 2021 hingga 14 Januari 2022. Kemudian, pembukaan PKPA dilaksanakan secara offline (tatap muka) pada 15 Januari 2020 di Hotel Myko, kecamatan Panakukang, Makassar.

Kegiatan dilaksanakan secara daring dan berlangsung selama 7 hari, yang dimulai pada tanggal 16 hingga 22 Januari 2022 .

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Amiruddin Lili S.H mengatakan, metode pelatihan yang akan dilakukan, karena masih Covid-19, menggunakan dengan cara online.

“Ada beberapa materi diantaranya kode etik profesi advokat, hukum pidana dan perdata, hukum acara pidana dan perdata, Tata Usaha Negara, termasuk peradilan hubungan industrial dan agama,” ujar Amir sapaannya, saat ditemui di kedai Kopi Gundah, Jl. Gunung Nona, No.9, Makassar, Rabu (15/12).

Menurutnya, pelaksanaan PKPA PERSADI di Makassar ini merupakan PKPA pertama kali sejak berdirinya DPC PERSADI di kota Makassar. Sehingga diharapkan dapat menjadi sentral pergerakan di Sulsel.

Lebih lanjut dirinya pun berharap, dengan berjalannya program PKPA ini dapat menciptakan Advokat-advokat yang bersinergi dan berintegritas.

“Hal ini sangat diharapkan, sebagai peningkatan sumber daya manusia para calon Advokat, khusus daerah Sulawesi Selatan dan sekitarnya,” tukasnya.

Info lebih lanjut mengenai PKPA, PERSADI Makassar memasang contact person, 085299906806 (Irwan) dan 085256366658 (Muzain) atau dapat mengunjungi langsung sekretariat office, di Jalan Gunung Nona, No.9, Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here