Warga Pulau Barrang Caddi Senang dengan Pelayanan KB Dinas PPKB Makassar

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar dibawah kepemimpinan Chaidir tetap konsisten memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan demi merealisasikan tujuan program unggulan BKKNBN yakni Bangga Kencana untuk senantiasa membangun Keluarga Berkualitas di tengah-tengah masyarakat.

Memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat merupakan hal prioritas bagi Dinas PPKB Kota Makassar. Kini warga pulau yang berada di kelurahan Barrang Caddi, kecamatan Sangkarrang turut merasakan pelayanan tersebut.

“Hari ini kita berikan pelayanan Keluarga Berencana bagi masyarakat kota Makassar, bukan hanya di kota tapi di kepulauan juga yakni di kepulauan Barrang Caddi, kecamatan Sangkarrang. Kita lihat disini luar biasa antusiasme pasangan usia subur, yang mengikuti pelayanan KB bergerak atau jangka pendek berupa pelayanan gratis, seperti alat kontrasepsi, suntik, pil dan kondom,” ujar Chaidir, dilokasi kegiatan, Sabtu (17/12).

Kepala Dinas PPKB Kota Makassar, Chaidir saat diwawancara media dilokasi kegiatan Pelayanan KB Bergerak di kelurahan Barrang Caddi, Sangkarrang, Sabtu (18/12/2022)

Chaidir melanjutkan, bahwa ternyata antusiasme masyarakat keluarahan Barrang Caddi dalam mensukseskan program dua anak lebih sehat itu sangat tinggi.

“Ini juga merupakan realisasi dari program Bangga Kencana yang diturunkan oleh BKKBN pusat untuk mewujudkan keluarga berkualitas,” ucap orang nomor satu di Dinas PPKB Makassar ini.

Sementara salah satu warga pulau Barrang Caddi, Hasnia merasa bersyukur atas adanya pelayanan KB yang dilaksanakan oleh Dinas PPKB Kota Makassar.

“Saya cukup senang pak dengan adanya pelayanan seperti ini dari Dinas PPKB, gratis lagi, dan tentunya kami berharap kedepan program ini bisa terus berlanjut,” harapnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *