Wali Kota Makassar Jamin Kesiapan Anggaran Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

Kabar Nusantara News MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam menyukseskan tahapan Pemilu 2024.

Danny Pomanto mengatakan anggarannya cukup besar sehingga akan ada asistensi dan konsultasi dari provinsi terlebih dahulu.

“Dalam tata cara keuangan kan ada asistensi dari provinsi, kita menunggu asistensi. Tidak lama kok, tergantung teman-teman di provinsi kalau lebih cepat,” kata Danny Pomanto di sela-sela Rakor Forkopimda Sulsel dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang Luber, Jurdil, Lancar, Aman, dan Damai di Era Baru Sulsel Menuju Indonesia Maju, di Hotel Claro, Makassar Rabu (11/10/2023).

Danny Pomanto menegaskan dirinya belum tahu persis berapa jumlahnya. Apalagi timnya masih menunggu pembahasan pokok sebentar lagi. “Tetapi, NPHD itu tidak ada masalah bagi kita,” tekannya.

“Intinya prosedur keuangan harus dilakukan, asistensi, konsultasi,” tambahnya.

Tentunya, janji dia, itu akan dilakukan secepatnya. Apalagi, dia akui sudah berpengalaman perihal itu sehingga tak masalah.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengatakan rakor ini meneguhkan bahwa Forkopimda se-Sulsel sudah siap menggelar dan mengawal sukses Pemilu dan Pilkada 2024.

Hal itu ditandai dengan kesiapan anggaran. Olehnya, ia mendorong seluruh kabupaten/kota bulan ini sudah melakukan penandatanganan NPHD.

“Insyaallah seluruh Sulsel bulan ini seluruhnya sudah tanda tangan NPHD. Saya percaya pemerintah kota/kabupaten di Sulsel teguh menyelesaikan itu. Cuma hal teknis penganggaran saja yang dibicarakan. Prinsipnya tidak ada persoalan semuanya bisa dibicarakan karena kami menganut falsafah sipakatau, sipakalebbi, sipakainge,” ucapnya.

Ia juga memastikan seluruh penyelenggaraan pemilu dan pilkada di daerah ini berjalan aman, sukses, dan lancar. Selain itu, partisipasi publik yang didorong lebih banyak.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *