Wali Kota Danny Matangkan Persiapan Kunker Presiden Jokowi Resmikan IPAL Losari

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rencananya, Presiden Jokowi akan meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Losari yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Untuk itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau langsung lokasi IPAL Losari memastikan seluruh persiapan matang. Mulai dari jalan sampai taman.

Dalam tinjauannya, Danny didampingi Dirut PDAM Makassar Beni Iskandar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Zuhaelsi Zubir, Camat Mariso Aswin Kartapati Harun, Camat Tamalate Emil Yudianto.

“Insya Allah ini (IPAL Losari) akan diresmikan pak presiden. Paling canggih pengolahannya dan pertama di daerah Timur Indonesia,” kata Danny Pomanto, Senin (19/2/2024).

Tidak hanya meresmikan, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan secara langsung penyerahan pengelolaan IPAL Losari dari Kementerian PUPR kepada Pemkot Makassar.

Selama di Kota Makassar, Presiden Jokowi juga akan meresmikan Makassar New Port (MNP), dan akses Jalan Tol MNP sepanjang 3 kilometer.

“Semua yang menjadi lokasi kunjungan bapak Presiden kita siap,” tuturnya.

Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan kerja di Pangkep untuk peresmian Infrastruktur Jalan Daerah (IJD), dan juga Gudang Bulog Batangase di Kabupaten Maros untuk penyerahan bantuan pangan pemerintah. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *