Wakil Ketua KNPI Sulsel Apresiasi Bupati Ilham Azikin Penanganan Covid-19

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Wakil Ketua KNPI Sulsel Bidang Pemuda dan Pengembangan Generasi Millenial, Medy Juanda menyampaikan dukungannya kepada Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin, dengan dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 35 tahun 2020 dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan.

Hal ini selanjutnya, perlu dilakukan sosialisasi dan publikasi ke masyarakat luas, khususnya kepada warga Bantaeng sendiri. Publikasi baik berupa pamflet, selebaran maupun media lainnya yang bisa dipahami oleh publik.

“Agar masyarakat memahami apa yang menjadi penegakan disiplin tersebut, dan masyarakat paham akan pola hidup baru dalam penanganan pandemi corona. Selain itu juga perlu kerja keras semua unsur tim dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan yang betul-betul siap diterjunkan kelapangan. Hal ini diperlukan untuk kepentingan kita semua,” ungkap Medy Juanda dalam rilisnya ke media.

Medy, sapaan akrabnya yang juga merupakan putra kelahiran Bantaeng inipun berharap, agar seluruh elemen masyarakat khususnya yang berdomisili di Kabupaten Bantaeng untuk mendukung penuh penerapan Perbup disiplin protokol kesehatan ini untuk diterapkan kesemuanya agar penyebaran Covid-19 bisa teratasi.

“Kalau kita lihat sekarang, masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan. Bahkan untuk mengenakan masker saja, masih banyak masyarakat yang menyepelekan hal tersebut. Sehingga memang diperlukan sebuah aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam hal ini seperti yang telah dilakukan Bupati Bantaeng dengan menerbitkan Perbup No. 35 Tahun 2020,” tegas Kabid Humas AMP Indonesia ini.

Dikatakanya, razia di jalan bagi pemakai moda transportasi darat antar kabupaten yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng cukup ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Bantaeng adalah salah satu daerah di Sulsel yang cukup mampu mengendalikan penyebaran virus corona di masa pandemi ini. Dan semoga Perbup penerapan disiplin protokol kesehatan dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Bantaeng dengan penuh tanggungjawab demi keselamatan kita semua,” pungkasnya. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *