Wakil Ketua KNPI Harap Pendemo Maupun Polisi Harus Bijaksana

Kabarnusantaranews,Makassar– Sejak beberapa hari yang lalu, unjuk rasa mahasiswa dan buruh yang terjadi hampir di seluruh Indonesia bentrok dengan polisi. Tuntutan aksi mereka jelas yaitu mencabut Undang-Undang Omnibuslaw.

Fitra Syahdanul, Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan berharap, unjukrasa yang dilakukan kawan-kawan berlangsung aman damai dan sehat. Apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19.

“Mahasiswa wajib menjalankan tugasnya, pun demikian dengan polisi. Kami harap masing-masing bijak dan amanah dengan tanggung jawabnya,” harap Fitra yang juga kader Pemuda Pancasila.

Dia menambahkan bahwa mahasiswa dalam mengawal kepentingan rakyat, menyampaikan aspirasi, dan berjuang untuk rakyat kecil ini diatur dalam Undang-undang. Begitupun dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara, semua ada aturan dan norma yang mengikat.

“Lagu kita masih sama yaitu Indonesia Raya. Para katte ji anne baku picca, sesama anak sulsel. Ayo kita sama-sama berjuang untuk kepentingan Republik Indonesia lebih baik, tapi tetap dalam aturan dan norma yang ada. Hiduplah Indonesia Raya!,” tutup aktifis HmI Cagora ini.(rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *