Wakil Ketua III DPRD Makassar Gelar Reses, Angkat Soal Sampah, Banjir dan Macet

Kabarnusantaranews, Makassar ;- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar reses pertama masa sidang I tahun 2019/2020. Mulai tanggal 4 sampai dengan 9 November 2019 Masing-masing angota DPRD Kota Makassar akan mengunjungi wilayah sesuai daerah pemilihannya.

Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Andi Nurhaldin dari fraksi partai Golkar hari ini, senin (5/10/2019) melaksanakan reses di Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala yang merupakan salah satu kelurahan di daerah pemilihan IV Makassar yang meliputi kecamatan Panakkukang dan kecamatan Manggala.

Kehadiran Andi Nurhaldin mendapat sambutan dan antusias yang luar biasa dari tokoh masyarakat bersama warga Manggala yang hadir dalam kegiatan reses ini. Beberapa harapan yang disampaikan masyarakat kelurahan Manggala saat reses berlangsung banyak menyoal tentang sampah, banjir dan kemacetan.

”Permasalahan Manggala cukup kompleks, mulai dari soal sampah di TPA, banjir dan solusi atas kemacetan yang ada menjadi aspirasi dan harapan masyarakat kelurahan manggala untuk dapat menjadi perhatian prioritas pemerintah kedepan”, ujar Bendahara MPW Pemuda Pancasila Sulsel ini.

Selain itu beberapa hal yang menjadi penyampaian dan aspirasi masyarakat adalah soal perbaikan insentif RT/RW, Akses pendidikan, akses terhadap program bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan program pemberdayaan masyarakat khususnya pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga agar dapat lebih produktif dan mendorong tumbuhnya perekonomian.

Harapan dan pokok pikiran yang telah disampaikan oleh masyarakat Kelurahan Manggala akan dikomunikasikan segera di internal legislatif ataupun di eksekutif yang kedepannya dapat menjadi bahan dalam pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Makassar.

”Harapan dan pokok pikiran yang telah disampaikan masyarakat akan segera kita komunikasikan baik di legislatif maupun di eksekutif yang kedepan akan jadi bahan dalam pembahasan APDB Makassar,” pungkas politis Golkar ini. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *