Wagub Sulsel Hadiri Puncak Hari Narkotika Internasional

Kabarnusantaranews, Makassar;- Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel menggelar puncak peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI) di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (26/6).

Andi Sudirman Sulaiman hadir sekaligus membuka peringatan HANI 2019 ini.

Peringatan HANI 2019 mengusung tema, Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indinesia Emas. Peringatan HANI merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman Narkoba.

Dir. Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol. Hermawan dalam wawancara menyampaikan harapan dan solusi akan dampak narkoba bagi masyarakat

“Diharap masyarakat lebih memahami tentang bahaya narkotika yang disalah gunakan. Pesan kami jika ada keluarga yang terpapar Narkoba, disampaikan kepada Polri dan BNN. Upaya pencegahan lebih dikedapankan untuk memaksimalkan Narkotika agar di tolak masyarakat”, ujarnya.

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman membacakan sambutan Wakil Presiden RI di hari Anti Narkoba Internasional.

“Indonesia memiliki cita cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh”.

Andi Sudirman Sulaiman berharap “Penanggulangan Narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkisinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat”, tegasnya.

Selain Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, beberapa pejabat juga tampak hadir. Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol Idris, Dir Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol. Hermawan, serta jajaran pejabat Pemprov Sulsel.

Dalam acara ini, pemberian penghargaan diberikan kepada Kepala Desa, Aparat Kepolisian, TNI, Rumah sakit, dan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam rehabilitasi dan pencegahan Narkoba di Wilayah Sulawesi Selatan.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *