Kabarnusantaranews, Makassar;- DPRD Sulsel melaksanakan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sulsel, Senin (24/6). Dihadiri Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Sulsel, H Moh Roem.

Agenda Rapat Paripurna ini adalah Penjelasan Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2018. Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, hadir memberikan penjelasan terhadap LPJ Pelaksanaan APBD TA 2018.

“Pemerintah Sulsel telah melaksanakan sistem transaksi non tunai, dan Pemprov melakukan optimalisasi dana yang dirasa jauh tidak bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Andi Sudirman.

Penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Sulsel tahun 2018, menurut Andi Sudirman, telah mengalami kemajuan. Namun demikian, masih terdapat kekurangan dan kendala yang dihadapi.

“Hal ini nampak dari realisasi capaian indikator kinerja pada masing-masing bidang pembangunan, program dan kegiatan secara umum telah memenuhi target,” terangnya.

Oleh karenanya, ia meminta dukungan, masukan dan pemikiran-pemikiran yang konstruktif dari seluruh anggota dewan, elemen masyarakat, disertai kerjasama yang sinergis dan proporsional, serta saling memahami tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga, program dan kegiatan yang belum optimal penanganannya di tahun 2018, dapat kiranya dilaksanakan secara optimal dalam tahun 2019 ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here