Wabup Luwu “SBJ” Tinjau Perekonomian Di Pasar Belopa

Kabar Nusantara News,- Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak meninjau aktifitas perekonomian di pasar Belopa, Kamis (21/3).Luwu Raya (21/03/2019)

Kunjungan ini dilakukan SBj, sapaan akrab Syukur Bijak sebelum bertolak melaksanakan tugas di kantornya.

Dalam kunjungannya, SBj di dampingi Kepala Pasar Belopa, Hamzah. Di area pasar, SBj berkeliling meninjau setiap area. Termasuk melakukan dialog dengan sejumlah pedagang.

Dari kunjungan ini, SBj menemukan beberapa hal prioritas yang secepatnya butuh penanganan. Pertama, penataan area pedagang secepatnya akan dibenahi. Ini untuk menghindari kesemrawutan dalam area pasar. Kedua, mengharapkan agar aktifitas di pasar lama agar dihentikan. Dan, retribusi akan diberlakukan hanya dua kali saja, yakni pada hari pasar saja.

“Ini akan kita tata ulang agar pengunjung merasa nyaman. Pula kami minta, agar aktifitas pedagang di pasar lama dihentikan. Jangan lagi ada yang menjual di sana. Saya minta leading sektor terkait agar ini segera dibenahi secepatnya. Soal retribusi yang jadi keluhan, saya tegaskan hanya akan diberlakukan dua kali saja, yakni hanya pada hari pasar, Kamis-Minggu saja. Selebihnya tidak ada lagi retribusi,” tegas SBj.

Ke depan ditambahkan SBj, tidak menutup kemungkinan pemerintah daerah akan menambah fasilitas publik di dalam area pasar.

“Ini demi memberikan rasa nyaman baik pada pedagang maupun bagi pengunjung.”Tutupnya.(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *