Virus Mematikan Berkembang di Makassar, 4 Kecamatan PSBK

Kabarnusantaranews, Makasssar;- Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb akan berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK), di 4 kecamatan yang dinilai efektif dalam penganan wabah Covid-19 saat ini.

Iqbal menegaskan, keputusan ini diambil berdasarkan hasil survei dan analisis dari data-data yang ada.

“ini bukanlah keputusan yang diambil secara sporadis dan tiba-tiba,” tuturnya.

Menurut iqbal, hasil analisis tim dari Universitas Hasanuddin (Unhas) soal kondisi penyebaran Covid-19 di Makassar, telah memberikan referensi bagaimana jika hal ini dibiarkan, dan bagaimana jika ada intevensi.

“Dari situ, diputuskan ada intevensi agar pemutusan penyebaran Covid-19 ini bisa dilakukan lebih cepat. Di wilayah ini (4 kecamatan) akan diterapkan (PSBK) secara ketat, bertahap mulai besok. Kenapa? karena sekarang transmisi lokal yang banyak,” kata Iqbal.

Iqbal pun menambahkan,” Itu disebabkan karena kontak antar masyarakat. Jadi tidak ada cara lain selain physical distancing. Beberapa pemukiman akan dilakukan isolasi, tidak menerima tamu dari luar wilayah tersebut. Peran RT/RW akan dimaksimalkan, dan patroli-patroli akan ditingkatkan dengan melibatkan personel Polres dan Kodim,” pungkasnya.(*/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *