Usulan Daftar Caleg Rampung, Golkar Sulsel Target Tambah Kursi

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Selatan bergerak cepat merampungkan usulan daftar calon legislatif di semua kabupaten/kota yang bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

“Begitu mendapat perintah dari Dewan Pimpinan Pusat Golkar agar membentuk tim yang bekerja untuk merampungkan penyusunan fungsionaris, Golkar Sulsel langsung membentuk tim-9″, kata Anggota tim-9 Golkar Sulsel, H. Nasran Mone, di kantor Golkar Sulsel, Jl. Lasinrang, Sabtu (18/6).

“Tim ini telah bekerja, semua usulan nama dari kabupaten kota telah masuk. Baik untuk DPR RI, maupun DPRD provinsi. Untuk daftar calon legislatif kabupaten kota, juga akan segera kita bahas”, sambungnya.

Menurut Nasran, Golkar Sulsel yang dipimpin Taufan Pawe terus mematangkan persiapannya menghadapi Pemilu 2024 sejak dini.

Dia juga mengatakan, tugas dari semua fungsionaris nantinya, selain mensosialisasikan diri masing-masing sebagai caleg, mereka pun wajib mensosialisasikan calon presiden Golkar 2024, Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe sebagai calon Gubernur.

“Jadi sekali jalan tiga pulau terlampauhi. Karena target kita, menang Pemilu 2024 di semua tingkatan, menang Pilpres dan Pilkada,” tegas Cakmon sapaannya.

Sementara Rahman Pina yang juga merupakan anggota tim-9 mengatakan, terkait nama-nama daftar calon legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan kabupaten kota, semua anggota DPR RI dan Provinsi, kembali akan diikutkan bertarung.

“Semua nama yang sudah duduk sekarang diusulkan kembali sesuai dapil masing-masing. Selebihnya adalah pengurus partai di setiap tingkatan dan usulan dari kabupaten kota serta organisasi pendiri, didirikan dan sayap partai,” kata Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.

Sebagai informasi, penyusunan daftar caleg Golkar, tim-9 juga mengakomodir lebih 30 persen daftar caleg perempuan sesuai amanah undang undang, serta daftar caleg dari kaum milenial.

Di Pemilu 2024, Golkar Sulsel memasang target tinggi untuk bisa menambah kursi DPR RI, DPRD Sulsel maupun kabupaten kota yang kini 153 orang menjadi diatas 200 kursi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *