Usai Dilantik, Presiden Jokowi Tutup Pidatonya dengan Pepatah Bugis-Makassar

Kabarnusantaranews, Jakarta;- Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato pertamanya usai di lantik sebagai Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi akan melanjutkan pembangunan Infrastruktur yang telah dikerjakan di periode keduanya.

“Pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan. Infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi. Yang mempermudah akses ke kawasan wisata.”Katanya.

Tidak hanya itu, ia juga meminta para pejabat dan birokrat agar serius dalam bekerja agar tercapainya program pembangunan.

“Saya juga minta kepada para menteri, para pejabat dan birokrat agar serius menjamin tercapainya tujuan program pembangunan. Bagi yang tidak serius saya tidak akan memberi ampun. Pasti saya copot.”Jelasnya.

Di akhir pidatonya, selain memuji Mantan Wakilnya H.M Jusuf Kalla, Jokowi juga mengeluarkan pepatah yang sering di gunakan orang Bugis-Makassar.

“Mengakhiri pidato ini saya mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk bersama-sama berkomitmen. “Pura babbara’ sompekku, Pura tangkisi’ golikku”. Layarku sudah terkembang, kemudiku sudah terpasang. Kita bersama menuju Indonesia maju.”Tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *