Unifa Gelar Talk Show “Bebas Bicara”, Deng Ical dan Nurhaldin : Jadilah Diri Sendiri

Kabarnusantaranews,Makassar ;- Dr. Syamsu Rizal, M.Si. tampil menjadi pembicara pada Talk Show “Bebas Bicara” yang diselenggarakan oleh Departemen ilmu komunikasi UNIFA, Makassar, di Ball Room Universitas Fajar, Jl. Prof. Abdurrahman Basalamah, Sabtu (18/1/2020).

Selain Deng Ical, Kegiatan yang bertema “How to be a good speaker” juga menghadirkan beberapa pembicara handal seperti Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin NH, Professional MC Indry Wijaya, Ahdianzar Achmad, Cipta Perdana dan dimoderatori oleh Yudha Hasta.

Deng Ical didepan ratusan mahasiswa Ilmu Komunikasi Unifa menyampaikan tips pentingnya seseorang untuk mengenali potensi masing-masing dan jujur pada diri sendiri.

“Janganki pernah minder, karena semua orang diciptakan punya kelebihan, Yang tepenting bagi kita adalah mengenali potensi masing-masing, yang problem itu, kalau anda tidak tau potensi” ujar Deng Ical.

Sementara itu politisi muda Golkar Andi Nurhaldin mengingatkan kepada mahasiswa untuk jadi diri sendiri dan berbicara apa adanya.

“Deng Ical salah satu mentor saya, tidak mungkin saya meniru sepenuhnya deng Ical pasti saya tidak bisa, karena Deng Ical jujur dengan gayanya sendiri, saya juga harus menyusuaikan dengan karakter saya sendiri” Ujar Nurhaldin.

Deng Ical senada dengan Nurhaldin, Deng Ical menambahkan bahwa ada dua pilihan mau jujur atau cara instan. “Dalam konteks komunikasi haruski memilih, kalau mauki terkenal tapi instan boleh meniru orang lain, tapi kalau mau panjang mestiki jadi dirita’ sendiri, Kata Deng Ical.

Sementara itu narasumber yang lain Indry, Ahdianzar, dan Cipta menyampaikan pentingnya untuk mengambil peluang yang diberikan serta memanfaatkan kesempatan yang ada, selain itu penting untuk jujur dan meminta maaf ketika terjadi kesalahan. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *