Tumpah Ruah, Ribuan Warga Ikuti Aksi Bela Palestina di Kota Palopo

Kabar Nusantara News, PALOPO – Ribuan masyarakat dari berbagai daerah melakukan Aksi Bela Palestina di Kota Palopo, Minggu pagi, (26/11/2023).

Massa Aksi melakukan Long March dari Masjid Agung menuju Lapangan Pancasila dan melakukan Do’a bersama untuk masyarakat Palestina.

Tidak hanya itu, ada berbagai persembahan puisi dan lagu dari massa aksi yang menggambarkan kondisi saat ini di Palestina.

Panitia dalam Aksi ini pun melakukan penggalangan dana yang akan di donasikan ke masyarakat Palestina.

“Tidak hanya melakukan aksi solidaritas dan Do’a bersama, kami juga melakukan penggalangan dana yang nantinya akan di donasikan langsung ke masyarakat Palestina melalui organisasi kemanusiaan yang selama ini berfokus terhadap masalah Palestina” ucap Idul Musa, ketua panitia aksi bela Palestina.

Riana Tasya selaku bendahara panitia pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa total jumlah keseluruhan dari hasil donasi massa aksi dan masyarakat berjumlah Rp. 48.294.800.

Dengan rincian sebagai berikut :

1. Kotak Donasi = Rp. 38.708.000,
2. Donasi dari Rek Bendahara = Rp. 7.116.800,
3. Donasi dari Rek KNRP = Rp. 2.470.000,

Total Donasi = Rp. 48.294.800.

“Donasi masih akan tetap di buka hingga Ahad/Minggu, 3 Desember dengan harapan jumlah donasi bisa bertambah dan mencapai angka 50.000.000”

“Donasi tersebut akan di salurkan ke masyarakat Palestina melalui organisasi Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), organisasi yang selama ini bergerak pada kegiatan kemanusiaan, terkhusus untuk masyarakat Palestina” tutup Riana. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *