Tumbuhkan Jiwa Sosial, PMR Spensix Adakan Diklatsar Angkatan ke-2

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — SMP Negeri 6 (Spensix) Makassar mengadakan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Spensix Angkatan Kedua di Benteng Somba Opu.

Kegiatan proses penerimaan Anggota PMR ini dilakukan dengan dua tahap. Pertama, indoor yang telah dilaksanakan selama dua minggu di SMP Negeri 6 Makassar.

Kemudian kedua, hari ini, Sabtu (12/11/2022) dilaksanakan secara outdoor yang bakal berlangsung selama dua hari hingga Minggu (12/11) besok.

Kegiatan tersebut mendapat banyak atensi dari berbagai pihak di SMPN 6. Bukan hanya Pembina PMR saja, tapi guru-guru bahkan dari pengurus bidang yang ada di Spensix pun ikut hadir dan terlibat, menyaksikan bagaimana siswa-siswi dilatih oleh Pengurus PMI Kota Makassar.

Salah satunya adalah Asri, S.Pd, M.Pd, yang juga merupakan Guru Penggerak turut Hadir dalam memberikan Support kegiatan Diklatsar.

“Ditlatsar PMR/PMI Unit 304 UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar Angkatan ke-2 ini bertujuan untuk merekrut anggota baru dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pelayanan Sosial Kemasyarakatan di SMP Negeri 6 Makassar”, ucapnya.

Asri juga bilang, kegiatan tersebut merupakan perwujudan penguatan profil pelajar Pancasila khususnya dalam Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME dan Beraklak Mulia, Mandiri serta Bergotong Royong.

Dikesempatan yang sama, Pembina Pramuka Spensix Makassar, Ratnawaty Rondonuwu, juga menambahkan, bahwa Diklatsar merupakan wadah untuk memberikan bekal kepada siswa dengan berbagai ilmu agar dapat memberikan pertolongan pertama kepada teman di sekitarnya.

“Dan dapat membangkitkan jiwa kemanusiaan untuk saling membantu dalam kondisi darurat. Selain itu, Kegiatan ini tentu akan menumbuhkan empati dan rasa solidaritas pada sesama”, imbuhnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *