Tolak Munaslub Golkar, Ketua Harian AMPG Makassar: Ku Alleangngi Tallangnga Na Toalia

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Aksi penolakan terhadap rencana Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar terus berkumandang.

Kali ini, penolakan itu juga disampaikan oleh Ketua Harian Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Makassar, Irfan Darmawan NM.

Irfan mengatakan, siap pasang badan dan akan melawan apabila ada gerakan yang mencoba mengganggu kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Sebagai Ketua Harian AMPG, saya cukup prihatin dan kasihan terhadap para senior-senior kita yang mencoba mengobok-obok Golkar. Padahal ini kita sudah memasuki tahun politik yang seharusnya mereka berfikir bagaimana membantu memenangkan Partai”, terangnya, Selasa (1/8/2023).

Lanjut Irfan menyatakan, bahwa pihaknya akan tetap solid dan bersatu dibawah komando bapak Airlangga sebagai Ketua Umum DPP Golkar.

“Intinya Ku Alleangngi Tallangnga Na Toalia. Sebagai Kader AMPG kami siap menjadi garda terdepan, menjaga marwah dan wibawah partai golkar serta tegak lurus bersama Airlangga Hartarto”, tegasnya.

Dimana arti dari Ku Alleangi Tallanga Na Toalia, terang Irfan, merupakan falsafah hidup masyarakat Bugis Makassar. Filosofi ini mengandung makna dan nilai yang harus ditanamkan dalam diri masyarakat Sulawesi Selatan yaitu nilai pantang menyerah dan kerelaan berkorban walaupun nyawa taruhannya.

“Ku Alleangi Tallangga Na Toalia, lebih baik saya tenggelam dari pada harus kembali”, cetusnya.

Wacana Munaslub saat ini, kata Irfan, dinilai tidak produktif bagi kemenangan partai Golkar pada Pemilu 2024.

“Memasuki tahun politik, jelas terget Golkar harus menang. Mending kita fokus dan sibuk untuk kemenangan pemilu 2024 daripa bicara soal Munaslub yang sesungguhnya itu tidak produktif bagi Partai Golkar”, pungkas irfan yang juga Ketua Gema MKGR Makassar

Diketahui, Wacana Munaslub tersebut mencuat setelah dewan partai Golkar, Ridwan Hisjam meminta untuk pergantian Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *