Tingkatkan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik, Kesbangpol Gelar Sosialisasi dengan DWP

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Upaya pemerintah dalam meningkatkan peran perempuan di bidang politik, maka Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik dalam Rangka Kesetaraan Gender Angkatan II Tingkat Kota Makassar Tahun 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kewajiban sebagai warga negara tokoh perempuan dalam memberi pemahaman kepada masyarakat agar meningkatkan wawasan dan kemampuan dalam upaya meningkatkan partisipasi politik pada setiap pesta demokrasi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, yang ditemui seusai kegiatan yang bertempat di Karebosi Premier Hotel, Makassar, Jum’at (17/5/2024).

“Kegiatan ini dihadiri setidaknya 125 orang dari tokoh perempuan. Kegiatan ini sudah dua kali dilakukan, yang pertama diikuti oleh ibu-ibu dari PKK, dan hari ini diikuti oleh ibu-ibu dari DWP. Peran Perempuan dalam pesta demokrasi itu memiliki isu strategis,” ucapnya

Andi Bukti Djufrie juga menambahkan ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan dan mewujudkan hak asasi perempuan dalam pesta demokrasi. Oleh karna itu dilakukan sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan.

“Peran perempuan juga sangat penting, karena DPT pelaksana penyelenggara itu dari kaum perempuan sehingga ini yang mau dibangkitkan semangatnya. Minimal mengawal pelaksanaan Pilkada yang akan datang,” tutupnya. (RNI)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *