Tim Laston Dinas PU Makassar Juara I Kejuaraan Softball Wali Kota Cup 2023

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Tim Softball Laston Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar keluar sebagai pemenang Kejuaraan Softball Makassar Wali Kota Cup 2023 kategori U-18.

Tropi, medali serta uang pembinaan sebesar Rp7 juta diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada penutupan Kejuaraan Softball Makassar Wali Kota Cup 2023, Minggu (22/10/2023).

Laston Dinas PU Makassar berhasil mengalahkan tiga tim lainnya. Seperti Red Jaket Maksssar keluar sebagai juara IV dan mendapatkan medali, tropi, serta uang pembinaan Rp3 juta.

Kemudian Tim Sobatta Kabupaten Bone juara III dan mendapatkan medali, tropi, serta uang pembinaan Rp4,5 juta.

Tim SMAN 3 Bone meraih juara II dan mendapatkan medali, tropi, dan uang pembinaan sebesar Rp5,5 juta.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang juga Ketua Perbasasi Sulsel merasa bangga lahir atlet berbakat sebagai penerus olahraga softball di Kota Makassar.

Menurutnya, softball merupakan olahraga keren dan cerdas sebab memerlukan kecepatan berpikir dalam mengambil sebuah tindakan.

“Yang bisa kain softball itu hanya orang cerdas. Kalau telat berpikir pasti kena bola, kalau telat mikir pasti salah lempar dan salah pukul, kalau telat mikir bisa salah baca kode,” kata Danny Pomanto.

Untuk itu, ia berharap anak-anak muda berbakat di bidang olahraga softball tidak hanya berhenti di sini, tapi bisa mengikuti kejuaraan yang jauh lebih tinggi lagi.

“Jadi tidak sampai di wali kota cup, harus jadi pemain-pemain nasional,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *