Tim BRITASI Dinas PU Sigap Atasi Permasalahan IPAL di Kelurahan Tammua

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menindaklanjuti permohonan bantuan Ketua Kelompok Pemanfaat dan Pemeliharaan (KPP) IPAL Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo.

Permohonan itu terkait Saluran IPAL Komunal yang mengalami kebuntuan sehingga air limbah domestik meluber di mainhole.

Kepala Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) IPAL Komunal Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Nurbaya, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Makassar dan Dinas PU Makassar beserta kepala UPT PAL IPAL DPU Makassar atas bantuannya dalam menangani permasalahan IPAL di wilayahnya.

Pengucapan terima kasih ini terkait dengan aksi sigap yang dilakukan oleh Tim Brigade Sanitasi (BRITASI) IPAL DPU Makassar untuk membantu menangani kebuntuan dalam saluran IPAL Komunal di Kelurahan Tammua.Senin 13 November 2023.

Kejadian ini menyebabkan air limbah domestik meluber di Mainhole, yang berlokasi di KPP WALISONGO, Jalan Walisongo Lr. Delima No. 11.

Kepala UPT BLUD PAL DPU Makassar, Hamka Darwis, menjelaskan bahwa setelah menerima permohonan bantuan dari KPP IPAL Komunal Kelurahan Tammua, Tim BRITASI segera merespons dengan cepat.

Mereka datang ke lokasi untuk membantu menangani situasi tersebut dengan melakukan penggelontoran, sehingga permasalahan yang ada dapat diatasi dengan efektif.

Tindakan sigap dari Tim BRITASI DPU Makassar ini merupakan contoh konkret dari komitmen pemerintah Kota Makassar dalam menjaga lingkungan dan memastikan pengelolaan limbah domestik yang baik.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan permasalahan seputar IPAL di berbagai wilayah dapat terus diatasi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Warga Kelurahan Tammua juga memberikan testimoni terkait aksi Tim Britasi ini, menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada pemerintah Kota Makassar, Dinas PU Makassar, dan kepala UPT PAL IPAL DPU Makassar atas bantuannya dalam menyelesaikan masalah IPAL yang mereka hadapi.

Aksi Sigap Satgas IPAL DPU Makassar ini menjadi contoh nyata bagaimana kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dapat memberikan solusi yang positif dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *