Kabarnusantaranews, Makassar;- Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Duta Besar Austria untuk Indonesia Helen Steinhausl di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (16/7).

Mengawali pertemuan, Wagub Andi Sudirman langsung menjelaskan terkait program yang dijalankannya bersama Gubernur Nurdin Abdullah serta memaparkan potensi unggulan yang dimiliki Sulsel.

“Prioritas pembangunan antara lain membuka jalan yang menjadi akses jalur ekonomi antar daerah”, ungkap Wagub.

Dalam bidang Pariwisata menurut Wagub, potensi Sulsel akan semakin ditingkatkan melalui sistem promosi yang lebih baik.

“Pariwisata kami sangat berkembang, dan akan terus kami tingkatkan, dan Sulsel membuka kesempatan kepada Austria untuk bersinergi dan berinvestasi di Sulsel”, ungkap Andi Sudirman.

Menanggapi hal tersebut, Dubes Austria Helen Steinhausl menyampaikan ketertarikannya bekerja sama dengan Sulsel di sektor Kesehatan serta pelatihan vokasi di bidang maritim metal welding.

“Kami mengapresiasi keterbukaan Pemerintah Sulsel dan berupaya untuk bekerja sama di bidang kesehatan dan maritim. Salah satu bentuk kerja sama dengan membawa material baru ke Sulsel serta mengundang para Profesor di Sulsel untuk melakukan edukasi di Austria”, jelas Helen Steinhausl.

Dalam kesempatan ini, Helen juga menyampaikan peluang kerjasama lain jika Sulsel ingin membangun MRT serta Water Treatment dan Waste Management.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here