Ternyata, Kawasan Wisata Air Panas Lejja Terbaik di Dunia

Kabarnusantaranews, Soppeng;- Kawasan Wisata Alam (KWA) Air Panas Lejja diakui sebagai air panas terbaik dari seluruh wisata air panas di dunia. Menurut Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Lejja adalah satu-satunya wisata air panas dari alam yang tidak berbau belerang.

“Wisata Lejja merupakan hal yang menarik, karena memiliki air panas yang terbaik di dunia, dan kita dapat saksikan sendiri air panas Lejja tidak berbau belerang,” kata Kaswadi Razak, Rabu 12 Februari 2020.

Menurut Kaswadi Razak, dengan potensi yang dimiliki Soppeng saat ini, sangat memungkinkan sekali untuk mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, karena memiliki wisata alam yang unik.

Sehingga tidak menutup kemungkinan, nantinya orang Jepang melakukan kunjungan rekreasi di Lejja.

Ia menjelaskan, kehadiran Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah dan Konjen Jepang Miyakawa Katsutoshi di Kabupaten Soppeng, merupakan sebuah kesyukuran bagi dirinya dan masyarakat setempat.

Menurut Kaswadi, kunjungan ini dilakukan Gubernur Sulsel dan Konjen Jepang demi memantau potensi air panas Lejja.

Pada kesempatan ini Kaswadi Razak juga menunjukkan semua sarana dan prasarana di kawasan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan perhatian yang luar biasa, sehingga kawasan wisata alam Lejja dapat dikembangkan secara maksimal,” ujarnya.

Miyakawa mengaku sudah melihat sketsa rancangan hotel yang akan dibangun di Lejja, dan berharap nantinya hotel dapat memberikan pandangan yang tajam. Gubernur Sulsel pun menyempatkan diri menikmati air panas Lejja.

“Mandi air panas Lejja bagus untuk badan, memperlancar peredaran darah,” tuturnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *