Terima SK Kenaikan Jabatan, Dekan FH UIM Resmi Diangkat Jadi Guru Besar

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Makassar, Prof. Dr. H. Muhammad Yunus Idy, S.H., M.Hum, resmi diangkat sebagai Guru Besar usai menerima surat keputusan tentang kenaikan jabatan akademik fungsional oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si.

Penyerahan SK berlangsung di Aula Ridwan Saleh Mattayang LLDIKTI Wilayah IX, Selasa 27 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IX mengucapkan selamat atas tercapainya jabatan Profesor kepada 5 Guru Besar yang baru khususnya kepada Dekan Fakultas Hukum UIM, dengan diserahkannya SK ini Yunus Idy resmi tercatat sebagai Guru Besar.

“Dengan ini, saya mengucapkan selamat atas bertambahnya Guru Besar di Universitas Islam Makassar dalam bidang Ilmu Hukum. Semoga amanah menjadi Guru Besar ini dapat dijalankan dan mampu menggandeng generasi muda untuk terjadinya regenerasi pada pengembangan pendidikan tinggi di Sulawesi Selatan terkhususnya di UIM”, ucapnya.

Rektor Universitas Islam Makassar yang di Wakili oleh Prof. Dr. H. M. Arfin Hamid, S.H., M.H selaku Wakil Rektor I UIM turut menyampaikan rasa bangga atas bertambahnya Guru Besar di UIM.

Menurutnya, hal ini merupakan kekuatan dalam mengemban nilai, ilmu, dan berkontribusi dalam pengembangan kapasitas dan kualitas perguruan tinggi.

“Saya turut berbahagia atas pencapaian Guru Besar bapak Prof. Dr. H. Muhammad Yunus Idy, S.H., M.Hum, dalam bidang Ilmu Hukum, saya harap dengan bertambahnya Guru Besar kedepannya dapat mengembangkan kapasitas dan kualitas di Universitas Islam Makassar”, tegas Wakil Rektor I UIM. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *