Kabar Nusantara News;- Program pemerintah kota Makassar dalam mewujudkan smart city di Kota Makassar semakin nampak.Makassar (10/02/2019)

Hal itu bisa terlihat di Jalan Toddopuli 2 lingkungan ORW 07 Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukang Kota Makassar.

Lurah Pandang Muh Nawir yang ditemui di lokasi pemasangan CCTV mengatakan Pemasangan CCTV di lorong kawasan terpadu bantuan Walikota Makassar dalam hal ini pemerintah kota.

Menurutnya, hal ini sebagai bagian dari pada program penataan lorong sehat dan cerdas yg akan memantau aktivitas warga dan menjaga kantibmas.

“Jadi sebagai bentuk wujud menerapkan Smart City, Pemkot memasang CCTV untuk menata lorong.”Ungkapnya saat ditemui Awak Media, Minggu 10/02.

Lanjut Bang Jack sapaan Lurah Pandang mengatakan Program ini jugaakan dilengkapi rumah data di lorong berupa perlengkapan komputer yg memuat data keluarga sehat warga RW 7.

“Jadi Program pemkot ini juga dilengkapi dengan rumah data di Lorong berupa perlengkapan komputer yang memuat data Warga.”ungkapnya.

Sementara Ketua ORW 07 Masruni menyatakan Warga sangat antusias menyambut program dari pemkot ini, dengan adanya CCTV masyarakat lebih bisa memantau lingkungan dengan baik.

“Warga senang dengan adanya CCTV ini sehingga memantau lingkungan bisa lebih baik lagi.”imbuhnya.

Dengan adanya CCTV tersebut memiliki kaitan yang erat dengan optimalisasi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 yang di gagas walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, hal ini juga dapat membantu kepolisian dalam kasus kejahatan karena memiliki bukti yang jelas.(*)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here