Teknik Pertambangan Unibos Resmikan Laboratorium Baru

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Founder Bosowa H. M. Aksa Mahmud meresmikan Lab Teknik Pertambangan didamping Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Peresmian ini ditandai dengan gunting pita yang disaksikan oleh Sivitas Akademika Fakultas Teknik Unibos, Rabu 3 Mei 2023.

Rektor Unibos memaparkan dalam sambutannya bahwa saat ini Jurusan Teknik Pertambangan adalah jurusan yang banyak diminati oleh masyarakat, terbukti dengan jumlah pendaftar sekitar 200 dan tiap tahunnya pendaftar terus meningkat.

“Tren pendaftar di Unibos khususnya di Prodi Pertambangan semakin meningkat tiap tahunnya, maka dari itu kami terus meningkatkan kualitas Pendidikan dengan membangun fasilitas Lab,” tutur Prof Batara.

“Kami juga menargetkan dalam waktu dekat akrditasi prodi pertambangan akan menjadi baik sekali,” tambahnya

Prof Batara juga menyampaikan Universitas Bosowa akan menuju Kampus Swasta yang Unggul di Indonesia Timur dengan kualitas pengajar yang berkualitas.

“Tidak ada suatu hasil yang bisa di peroleh tanpa kerja keras, olehnya untuk menuju Perguruan Tinggi yang unggul di Indonesia Timur kita harus kerja keras dan Berikhtiar. Jumlah guru besar kita keseluruhan ada 15 org ke depannya kami akan terus menambahnya tentunya demi peningkatan kualitas Pendidikan di Unibos,” pungkasnya.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Founder Bosowa H. M. Aksa Mahmud berharap Universitas Bosowa akan menjadi Good Governance University dan akan menjadi perguruan tinggi Swasta yang unggul di berbagai aspek

“2024 Universitas Bosowa harus masuk Good Governance University. Rektor Unibos percaya bahwa jika ini dapat dicapai maka Unibos akan unggul di semua aspek dan Unibos akan setara dengan Universitas Negeri besar yang ada di indonesia dimana saat ini Unibos telah dikenal sebagai Universitas besar di indonesia timur dan berdaya saing nasional,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *