Tekan Angka Kriminalitas, Diskominfo Makassar Pasang 2.552 CCTV



Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar memasang 2.552 CCTV untuk menekan kriminalitas.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Atika) Diskominfo Makassar, Jusman, mengatakan ribuan CCTV dilengkapi alat perekam yang aktif memantau 24 jam dalam sehari.

Aktivitas pantauan juga dapat dilihat langsung di ruangan operasi gedung Balai Kota Makassar.

“Melalui kamera pengawas tersebut Diskominfo Makassar dapat memantau berbagai titik aktivitas di Kota Makassar selama 24 jam sehari,” kata Jusman dikutip dari Antara, Selasa (17/1/2023).

Mendukung operasional CCTV, Diskominfo Makassar menyiapkan ruang penyimpanan data dan menambah beberapa platform untuk memudahkan pemantauan CCTV yang disebar di 14 kecamatan di Makassar.

Kepala Diskominfo Makassar, Mahyudin, menyebut pemasangan CCTV merupakan upaya Diskominfo Makassar mengambil bagian mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan juga pihak keamanan dalam menekan kriminalitas.

“Semoga dengan adanya pantauan CCTV ini tindakan kriminal dapat dicegah dan RT/ RW bahkan kepolisian memudahkan pengintaian jika ada indikasi melalui kamera pengawas yang dipasang,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *