Tatap Muka Bersama Warga Tallo, Nasran Mone Paparkan Cara Berpolitik yang Edukatif

Kabar Nusantara News, MAKASSAR Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Dapil Makassar A dari Partai Golkar, H. Nasran Mone, S.Ag., M.M memberikan wejangan tentang cara berpolitik yang edukatif. Menurutnya, politisi harus menjadi contoh serta menampakkan perilaku yang baik kepada masyarakat.

Demikian yang ia sampaikan saat melakukan sosialisasi dan tatap muka bersama masyarakat kecamatan Tallo di Jalan Ade Irma, Kelurahan Juanda, Selasa (8/8/2023).

Nasran berkata, sebagai calon legislator jangan hanya sekedar memiliki kemampuan mengorganisir pemilih ke TPS, tetapi harus benar-benar memiliki visi kepemimpinan.

“Dan juga layak diangkat derajatnya sebagai pemimpin karena citranya yang positif. Jangan pernah takut bersentuhan dengan masyarakat karna kita ingin mereka mengenal kita lebih dalam”, ujarnya.

“Sekarang banyak yang bilang politik itu jorok, kotor. Karena yang cepat viral perilaku politisi, misalnya korupsi, bertengkar karena berebut kekuasaan, atau suka ribut karena menuntut fasilitas, justru ini yang harus diluruskan ke masyarakat melalui edukasi politik”, sambungnya.

Musuh bersama hari ini, lanjut Nasran, adalah money politik. Menurutnya hal tersebut bahkan sangat merusak pola pikir masyarakat.

“Sehingga sangat rentan memutus hubungan antara pemilih dan yang dipilih, politik yang sehat harusnya bagaimana meyakinkan masyarakat kinerja kita setelah terpilih nantinya apa punya manfaat positif bagi masyarakat”, jelasnya.

Pemilik tagline “Nakke Tosseng” ini juga menjelaskan terkait bagaimana fungsi legislatif yang sebenarnya. Dmana, anggota DPRD tidak punya program kerja tapi jika terpilih wajib melaksanakan fungsi kedewanan.

“Diantaranya legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, fungsi budgeting dan pengawasan, dimana mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah”, tutupnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *