Tanggapi Pernyataan NH, Nasran Mone: Ganjal Rasanya Jika Tidak Mendorong TP Maju di Pilgub Sulsel

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Politisi Golkar, H. Nasran Mone mengatakan ada 4 (empat) figur Partai Golkar yang dinilai layak menjadi bakal calon Gubernur Sulsel 2024, yakni Taufan Pawe (TP), Ilham Arief Siradjuddin (IAS), Indah Putri Indriani dan Adnan Purichta Ichsan.

Hal ini disampaikan Cakmon sapaannya, menanggapi statemen Nurdin Halid yang tidak menyebutkan nama TP sebagai Bacalon Gubernur, melainkan hanya menyarankan TP untuk tetap di DPR RI.

Padahal, ujar Cakmon, yang lebih berkompeten untuk mengeluarkan statemen soal siapa yang layak atau tidak maju di pemilihan Gubernur adalah Taufan Pawe selaku Ketua Partai Golkar Sulsel.

“Pendapat NH selaku tokoh di Golkar ini bagus, namun agak ganjal rasanya jika tidak menyinggung dan mendorong juga Taufan Pawe selaku calon Gubernur. Beliau itu sesungguhnya masih tergolong cukup muda tidak jauh beda umurnya dengan IAS”, ungkap Cakmon, sembari menyeruput kopi di Warkop Kedai Kita pada acara buka puasa, Rabu (3/4/2024).

Tak bisa dipungkiri, lanjut Cakmon, Taufan Pawe selaku ketua DPD Partai Golkar ini jelas dan nyata kinerjanya, ia mampu membawa Golkar lebih maju dan berkembang di Sulawesi Selatan.

“Salah satu indikatornya dari perolehan kursi DPRD Sulsel yang dulunya hanya 13 kursi, kini di tahun 2024 mendapat 14 kursi, itu berarti terjadi penambahan kursi”, katanya.

“Jadi menurut saya selaku selaku pengurus Golkar menyarankan ke Nurdin Halid (NH) selaku senior Golkar, tokoh yang cukup disegani, jika memberikan pendapat politik atau dukungan sebaiknya yang rasional dan objektif, sehingga kami ini selaku kader Golkar yang masih bau bawang bisa belajar dan mendapatkan edukasi politik”, sambungnya.

Menurut Cakmon, perlu juga disadari bahwa Partai Golkar adalah partai yang terbuka dan tidak menutup kemungkinan juga akan memberikan kesempatan para Bacalon Gubernur yang bukan kader Golkar untuk bisa mengendarai Partai Golkar.

“Dan rana keputusan itu ada di DPP Partai Golkar. Bisa jadi Andi Sudirman Sulaiman, bapak Bachtiar Baharuddin (Pj Gubernur Sulsel). Yang pasti saya selaku kader Golkar berharap Partai Golkar akan memenangkan pertarungan di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024”, pungkasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *