Tanggapan Bank Sulselbar Soal Hilangnya Uang Nasabah di Mamuju

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Bank Sulselbar memberikan tanggapanya terkait puluhan nasabah Bank Sulselbar Cabang Mamuju, Sulbar, yang diduga kehilangan uang di rekening hingga miliaran rupiah.

Pemimpin Dept Humas & CSR, Divisi Corporate Secretary Bank Sulselbar, Hartani Djurnie menegaskan, Bank Sulselbar berkomitmen untuk selalu melaksanakan Good Corporate Governance dan menjaga keamanan atas aset milik nasabah yang berada dalam tanggung jawab bank.

“Kami prihatin ketika mengetahui terdapat kejahatan ini yang dilakukan oleh oknum di lingkungan kami sendiri. Hal ini mengingatkan kita semua dan menjadi pelajaran bahwa kejahatan perbankan memiliki modus yang semakin unik dan beragam sehingga membutuhkan peningkatan kewaspadaan dan kerja sama semua pihak”, ungkapnya, Selasa (8/11/2022).

Kendati demikian, pihaknya bersyukur sistem yang dimiliki dapat segera mendeteksi dan mengisolasi kejahatan seperti ini sehingga bisa langsung menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh

Seperti penelusuran dan pendalaman atas kebenaran/ketepatan jumlah kerugian yang diderita nasabah dan bekerja sama dengan pihak penegak hukum setempat.

“Adapun tindak lanjut terhadap nasabah yang merasa dirugikan atas perbuatan oknum adalah kami lakukan pencatatan/pembuatan pengaduan secara tertulis sebagaimana prosedur yang berlaku terkait penanganan keluhan nasabah sesuai POJK No.18/2018 tentang layanan pengaduan konsumen di sektor jasa keuangan”, bebernya.

Pihaknya juga telah menugaskan tim audit internal bank untuk melakukan audit dan verifikasi atas transaksi tersebut.

“Apabila memang terbukti dan memang bukan merupakan kelalaian pihak nasabah maka bank akan mengganti seluruh kerugian yang diderita nasabah tersebut”, terangnya.

Atas hal itu, kata Hartani Djurnie, diharapkan kepada nasabah yang telah melakukan pengaduan dan pelaporan tersebut untuk menunggu proses yang sementara berjalan dengan sabar karena selain bank telah menempuh langkah dan upaya sebagaimana yang berlaku, bank juga terus melakukan penelusuran yang lebih dalam serta akan terus menginformasikan nasabah pada kesempatan pertama.

“Kedepannya kami akan tetap meningkatkan pengamanan dan pengawasan demi menjaga kenyamanan dan keamanan layanan dan aset nasabah”, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *