Tanggap Bencana, Dirut PDAM Turun Langsung Salurkan Bantuan di 3 Lokasi

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Rasa empati terhadap bencana yang dialami oleh masyarakat dibeberapa lokasi di kota Makassar yang mengakibatkan bencana banjir karena disebabkan intensitas curah hujan yang tinggi, membuat Tim Peduli Perumda Air Minum (PDAM) Makassar langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan.

Direktur utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar yang juga sebagai Ketua Tim Peduli Bencana, bersama Direktur IPAL, Aiman Adnan dan beberapa pejabat lainnya mengunjungi 3 Posko bencana, Jumat (18/11/2022) malam.

Bergerak dari Kantor Pusat PDAM Jalan Ratulangi, lokasi pertama yang di kunjungi adalah di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkananya. Tiba dilokasi rombongan berjalan menyusuri Jalan yang tergenang air sampai diatas lutut orang dewasa, Beni menemui aalah seorang Tokoh Masyarakat ORW 06, Pak Rios dan langsung menyerahkan bantuan berupa Sembako, Popok Bayi dan lainnya.

“Ini merupakan gerakan nurani dan juga melaksanakan himbauan Bapak Walikota agar semua kita harus mempunyai empati dan kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa bencana”, ungkap Beni.

Setelah dari Sudiang, rombongan bergerak lagi ke Posko Makassar Recover tanggap Bencana di kawasan Kelurahan Buntusu BTP Kecamatan Tamalanrea.

Dilokasi ini, Beni juga menitipkan bantuan dan berpesan kepada petugas Posko agar bantuan dapat segera disalurkan supaya warga bisa langsung menggunakannya.

“Ini warga kesulitan melakukan aktivitas karena jalan yang mereka lewati tergenang, apalagi anak-anak, seperti terisolasi karena air sampai lutut bahkan ada yang lebih”, sambung Beni.

Belum selesai, selanjutnya lokasi yang dikunjungi Jumat malam ini adalah di Blok 8 Kecamatan Manggala (Antang). Lokasi yang memang merupakan langganan Banjir hampir tiap tahun ini, Beni Iskandar menemui ketua RT setempat yang kebetulan sementara bersama warga di salah satu Masjid yang dijadikan Posko Banjir.

“Insha Allah kita masih akan turun lagi dibeberapa lokasi yang memang parah kondisinya. Ini juga sebagai perwujudan komitmen PDAM dan Pemerintah Kota Makassar untuk selalu ada ditengah masyarakat, apalagi ini merupakan bencana yang tidak bisa kita hindari”, terangnya.

Tak lupa Beni Iskandar menyampaikan doa semoga seluruh warga yang tertimpa bencana kali ini, tetap diberi kekuatan dan kesabaran.

“Insha Allah semua ada hikmahnya dan keadaan akan kembali normal seperti biasanya”, tutup Beni. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *