Tak Ada Kertas Cetak SKHU, Lulusan SD 273 Borongrappa Bulukumba Terancam Tidak Lanjut

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Para orang tua siswa di Kindang mulai resah dengan kondisi sekolah yang mengancam anak-anaknya tidak dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal itu dikarenakan siswa-siswi tersebut tidak bisa melengkapi dokumen persyaratan pendaftaran.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari guru sekolah dasar tersebut, masalah yang ada terbilang sepele, hanya persoalan tidak adanya kertas untuk mencetak SKHU tersebut.

Menurut salah seorang wali murid, dia mengungkapkan bahwa memang banyak hal yang dirasa janggal selama sekolah dasar tersebut dipimpin oleh kepala sekolah yang baru, Hj. Nurlinda semenjak 2016 lalu.

“Saya sudah beberapa kali menghadap ke sekolah terkait masalah ini, tapi selalu ji dijanji padahal SKHU ini sudah mau dipake untuk mendaftar”, Ungkap Nanna Ibu dari salah satu lulusan sekolah dasar 273 Borongrappoa, Senin, 24 Juni 2019.

“Saya takutnya anak-anak tidak lagi bisa diterima mendaftar kalau batas waktu pemasukan berkasnya sudah lewat, masa mau menganggur baru gara-gara begini ji.”Lanjut Nanna.

Selain persoalan SKHU yang belum dibagikan, beberapa masyarakat juga menginformasikan bahwa memang ada banyak masalah yang pernah terjadi selama kepemimpinan Hj. Nurlinda tersebut

Termasuk laporan bahwa raport murid kelas 1 hingga kelas 3 yang juga belum dicetak. Hal seperti ini tentunya butuh perhatian khusus dari pihak dinas terkait agar hal serupa tidak terulang lagi, yang tentunya sangat merugikan murid dan juga masyarakat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *