Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024, KPU Makassar Sasar Pasar Tradisional dan Pusat Keramaian

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Jelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melalui PPK dan PPS di setiap kecamatan dan kelurahan serentak melakukan sosialisasi tahapan pemilu 2024 di pasar-pasar tradisional dan pusat-pusat keramaian pada pekan ketiga Juni 2023.

Adapun pasar yang disasar adalah Pasar Cidu, Pasar Tidung, Pasar Antang, Pasar Terong, pasar di daerah Tamalanrea, Car Free Day Boulevard, Car Free Day Sudirman, Gor Sudiang, Gor Unhas, Lapangan Tidung, serta di lorong dan forum-forum warga pada kelurahan setempat.

“PPK 75 orang dan 459 PPS serentak mensosialisasikan tanggal 14 Februari 2024 sebagai hari pemungutan suara, seruan kepada masyarakat untuk tidak golput, ajakan menolak politik uang, ajakan tidak menyebar hoaks,” ujar Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, Senin (19/6/2023).

Selain itu kata Endang, PPK dan PPS ini juga akan mengajak masyarakat untuk aktif mengecek di cekdptonline.kpu.go.id untuk memastikan apakah masyarakat sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

“Kegiatan sosialisasi serentak di masyarakat ini adalah program KPU Makassar dengan mengefektifkan rantai organisasi penyelenggara adhoc untuk menjadi agen-agen sosialisasi dan pendidikan pemilih di wilayah masing- masing,” pungkasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *