Soal Video Salib, Ini Klarifikasi Ustaz Abdul Somad

Kabarnusantaranews, Jakarta;- Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS menanggapi viral video pengajiaannya yang membahas tentang salib.

Menurutnya, Video tersebut adalah pengajian tiga tahun lalu di sebuah masjid.

UAS menjelaskan penjelasannya mengenai salib merupakan pertanyaan dari jemaah. Dia menyebut lokasi pengajian saat itu berada di Pekanbaru, Riau.

“Pengajian itu lebih 3 tahun lalu. Sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, satu jam pengajian dilanjutkan diteruskan dengan tanya jawab, tanya jawab,” kata UAS.

UAS menegaskan, apa yang di lakukannya itu didalam masjid tertutup dan hanya untuk internal jemaah masjid.

“Itu pengajian di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola. Bukan di TV tapi untuk intern umat Islam menjelaskan pertanyaan umat Islam mengenai patung dan tentang kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad,” jelas UAS.

UAS heran video tersebut baru diviralkan baru-baru ini. Dia menegaskan tidak akan lari bila video itu dipersoalkan.

“Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu. Saya tidak akan takut, karena saya tidak merasa bersalah, saya tidak pula merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTT Abraham Abast menampik adanya laporan terkait UAS di Polda NTT.

“Sampai saat ini belum ada laporan sama sekali,” kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast, saat dikonfirmasi, Minggu (18/8/2019).Dikutip dari Detik.com.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *