Soal Tambang Emas di Luwu, Begini Saran DPRD Sulsel Untuk PT Masmindo

Kabar Nusnatara News;- Komisi D DPRD Sulsle menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait aktivitas pertambangan yang akan dilakukan oleh PT.Masmindo di Kabupaten Luwu. Makassar (23/05/2019)

RDP yang digelar Rabu,22 Mei 2019 ini dihadiri Pemkab Luwu, Kementerian Lingkungan Hidup, Dinas Energi Sumberdaya Alam dan Mineral Provinsi Sulsel, PT Masmindo, Perwakilan Mahasiswa dan Anggota DPRD Sulsel Komisi D.

Andi Januar Jaury Darwis yang turut hadir di RDP tersebut dari Komisi D menyampaikan jika Masyarakat beserta pengambil kebijakan di Sulsel tidak usah mencari Investor Lain.

“Tidak Usah mencari investor lain, Tapi PT.Masmindo harus meyakinkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah bahwa ada jaminan Ekonomi untuk Masyarakat.” Ungkapnya di gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu 22/05.

Sementara itu Reski Sujono yang juga sebagai perwakilan Mahasiswa mengatakan jika PT.Masmindo harus menyelesaikan pembebasahan lahan masyarakat sebelum beroperasi.

“Jadi sebelum melakukan produktifitas, PT.Masmindo harus menyelesaikan pembebasan Lahan masyarakat biar semuanya clear tidak ada masalah lagi .”Tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *