Soal Pengrusakan Rumah Litha Brent, JK Minta Mafia Tanah Diberantas

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Pengrusakan kediaman mantan anggota DPD RI asal Tana Toraja Sulawesi Selatan, Litha Brent, turut menuai perhatian mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

JK panggilan akrabnya langsung menelepon koleganya, Annar Salahuddin Sampetoding, Minggu, 16 Oktober 2022.

Tokoh Toraja yang pernah mendampingi JK sebagai Wakil Ketua Kadin Sulsel selama kurang lebih 10 tahun ini mengungkapkan ,JK menyampaikan simpati yang mendalam terhadap kejadian yang menimpa sahabatnya tersebut.

“Salam untuk pak Litha Annar, sampaikan salamku”, ucap JK kepada Annar melalui sambungan telepon.

JK kemudian menegaskan sepak terjang mafia tanah sudah keterlaluan. Bukan hanya di Sulawesi Selatan tetapi hampir di seluruh Indonesia.

“Keterlaluan mi ini mafia tanah, masjid Al-Markas Al-Islami saja mereka berani gugat di pengadilan. Dan preman dibayar oleh mereka etnis tertentu dan penguasa-penguasa politik”, tegas JK.

JK meminta, komitmen pemerintah pusat dan lintas sektor yang terkait untuk memberantas keberadaan mafia tanah yang sangat meresahkan dan merugikan rakyat Indonesia.

Sebagaimana diketahui, bahwa kasus pengrusakan rumah milik Litha Brent yang terjadi Sabtu (15/10/2022) sudah dalam penyelidikan aparat kepolisian. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *