Sempat Langka, Stok MinyaKita di Sulsel Dipastikan Aman

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Dinas Perdagangan (Disdag) Sulawesi Selatan (Sulsel) menjamin stok MinyaKita aman setelah sempat langka. MinyaKita telah didistribusikan hingga ke pengecer. Sulsel telah menerima pasokan MinyaKita dan minyak curah dari Jakarta.

“MinyaKita saat ini posisinya sudah di Bulog karena kita ada sistem namanya sistem informasi sarana perdagangan. Itu menggambarkan mulai dari pengiriman dari produsen ke distributor sampai ke pengecer,” kata Kepala Disdag Sulsel, Andi Arwin Azis, Minggu (26/2/2023).

Arwin menyebut stok MinyaKita yang diterima distributor dan telah sampai ke pengecer, yakni 9.288 ton. Kemudian distributor tingkat satu telah menerima stok 159 ton.

“Ini kita berharap distrubusi MinyaKita bisa dimaksimalkan karena yang diterima dari produsen itu sudah 159 ton, penyalurannya diharapkan sampai memenuhi kuota itu sebanyak 240,4 ton untuk Sulsel,” ucapnya.

Arwin menyebut stok itu cukup besar. Untuk kebijakan MinyaKita hingga April 2023, kata Arwin, Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI meningkatkan pasokan dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton.

“Jadi, ada peningkatan untuk menghadapi HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional). Mudah-mudahan dengan penambahan kuota ini semakin bisa mengendalikan dari sisi pasokan sehingga bisa menstabilkan harga. Apalagi saat ini untuk MinyaKita HET-nya Rp14.000,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *