Semangat Baru Organisasi Profesi Pekerja Sosial se Sulawesi Selatan

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pekerja Sosial Se-Sulawesi Selatan mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Ke-III DPD IPSPI Sulawesi Selatan dengan tema “Transformasi Organisasi Profesi Menuju IPSPI Sulawesi Selatan yang Solid, Berkarakter, dan Berkelanjutan”.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sentra Wirajaya Kementerian Sosial Republik Indonesia, dan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP IPSPI Dr. Puji Pujiono, MSW., dihadiri oleh Wk. Ketua IPSPI Aisyah Arifin, Ph.D., Sekretaris Umum IPSPI Agustus Fajar S., AKS., M.PS.Sp., Kabid. Organisasi IPSPI M. Dalmanto, AKS, M.PS.Sp., serta Rekan Sejawat Pekerja Sosial yang berasal dari Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pujiono menyampaikan bahwa “IPSPI saat ini sedang tidak baik-baik saja, sehingga pengurus DPD IPSPI Sulawesi Selatan selanjutnya harus memiliki komitmen yang kuat, agar dapat memuliakan anggota dan melaksanakan amanah UU No. 14 Tahun 2019 tentang Pekerja Sosial”.

Pada Agenda Pemilihan Ketua, Rd. Zaky Miftahul Fasa, S.ST., M.Pd., M.Tr.Sos. seorang praktisi, akademisi dan penerima Penghargaan Peksos Berprestasi tingkat Nasional Kemensos R.I., terpilih sebagai Ketua DPD IPSPI Sulawesi Selatan Masa Bakti 2024-2029.

Dalam sambutannya sebagai Ketua, Zaky Berkomitmen untuk melaksanakan Amanah UU No. 14 Tahun 2019 tentang Pekerja Sosial melalui Visi “Mewujudkan IPSPI Sulawesi Selatan yang Mandiri, Tanggap Melayani, Akuntabel, Profesional untuk Semua”

Musda III DPD IPSPI Sulsel Tahun 2024 diakhiri dengan agenda pembahasan Rencana Strategis dan Program Prioritas.

Andi Jaya Juliansyah, S.ST., M.AP., penerima penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan sebagai Pekerja Sosial Andalan Sulsel 2023 berharap, kedepan IPSPI sebagai wadah berhimpun Profesi Pekerja Sosial dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan kesejahteraan sosial di daerah.

“Salah satunya dengan menginisiasi Desa Kesejahteraan binaan organisasi, sehingga profesi ini bisa lebih cepat direkognisi di tengah-tengah masyarakat”, tandasnya. (*/Bby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *