Selain Minimarket, Bank Sulselbar Juga Terlibat Kerjasama Pembayaran Pajak Online

Kabarnusantaranews, Makassar;- Setelah Indomaret, pemilik kendaraan di Sulsel kini dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di mini market Alfa Midi dan Alfa Mart.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak agar dapat membayar pajak tepat waktu dan terhindar dari denda bulanan.

Direktur Pemasaran Bank Sulselbar, Rosmala Arifin, mengatakan, hadirnya layanan PKB di Alfa Group akan mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulsel.

“Kami selaku bank milik pemda selalu memberikan dukungan terhadap program pemerintah daerah meningkatkan PAD. Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan Indomaret, melayani pembayaran secara mobile banking, samsat keliling, dan layanan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu Tautoto yang mewakili Gubernur Sulsel mengatakan, pajak daerah merupakan sember pembiayaan pembangunan di Sulsel. Pada tahun 2019 pajak daerah ditargetkan sebesar Rp 3,712 triliun lebih atau 89 persen dari total PAD yang ditargetkan sebesar Rp 4.168 triliun lebih.

“Dari seluruh jenis pajak daerah, PKB member kontribusi terbesar dengan jumlah target sebesar Rp1,345 triliun lebih atau 36,32 persen dari total pajak,” katanya.

Melihat potensinya yang besar, lanjutnya, dan untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang serba cepat, mudah, dan transparan, Bapenda Sulsel menggandeng Bank Sulselbar dan Alfa Midi untuk memberikan layanan pembayaran PKB melalui Alfa Group di Sulsel yang mempunyai 174 gerai di Sulsel.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *