Sekretariat DPRD Makassar Gelar Diskusi Bahas PPDB 2019

Kabar Nusantara News ;– Sekretariat DPRD Makassar Subbagian Humas menyelenggarakan kegiatan Diskusi Publik dengan tema Penerapan Sistem Zonasi PPDB 2019 Terhadap Sebaran Sekolah, hari ini Kamis (20/06/2019) di hotel Tree jalan pandang raya, Panakkukang Makassar.

Selaku narasumber, kegiatan ini menghadirkan Hamzah Hamid,S.Sos. M.Si. (F-PAN) Anggota Komisi D DPRD Makassar, Dr. Abd. Rahman Bando S.P, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, dan Muh. Ramli Rahim Ketua Umum Pengurus Pusat IGI (Ikatan Guru Indonesia).

Terkait sistem Zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, dalam sambutannya, Hamzah sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini terlaksana di waktu yang sangat tepat. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa pemerimaan sistem online seperti ini sangat efektif untuk menjamin kualitas dan pemerataan pendidikan di Kota Makassar.

“Pada awal-awal kami menerapkan sitem ini sebetulnya kami menemui beberapa kendala, seperti kendala listrik, jaringan atau prasarana lainnya, tapi alhamdulillah dari tahun ke tahun kami selalu adakan pembenahan bersama dengan Dinas Pendidikan.” tambahnya.

“Kota Makassar ini sebenarnya ada ketidakseimbangan jumlah SMP dan SD, sekitar 36000 lulusan SD setiap tahunnya, sementara SMP negeri yang kita punya hanya sebanyak 45, itu tidak memenuhi semua alumni SD setiap tahunnya. Setelah berkonsultasi dengan dewan, kita lakukan regrouping, kami membentuk tambahan 10 sekolah negeri dalam rangka menjamin pendidikan di kota makassar. ” kata Abd. Rahman Bando di tengah-tengah diskusi siang ini.

Akhir Diskusi, warga yang hadir turut memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Makassar dan Anggota DPRD Makassar terkait adanya sistem zonasi dalam PPDB 2019. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *