Sekretariat DPRD Makassar Gelar Dialog, Bahas Pemulihan Ekonomi

Kabarnusantaranews,Makassar;– Sekretariat DPRD Makassar menggelar diskusi publik masalah aktual kemasyarakatan dengan tema “Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi” di Hotel Claro, Jl. A.P. Pettarani, Makassar. Selasa (14/12/2021).

Kegiatan ini dikemas dalam dialog dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu, Anggota DPRD Makassar Komisi B Bidang Perekonomian Mario David, PN dan mewakili pemerintah Kota Makassar, Sekda Kota Makassar Ir. M. Ansar serta Ketua STIE AMKOP Makassar Dr. Bahtiar Mandatuang.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Makassar Ir. M. Ansar tak menampik bahwa pandemi Covid-19 berdampak ke seluruh sektor khususnya perekonomian. Sekarang sudah mulai turun tapi tetap diperlukan kewaspadaan dengan kondisi sekarang.

“Sementara sekarang melandai kita tetap waspada, dengan adanya program makassar recover kita berhasil menekan hal itu dan menumbuhkan kembali perlahan ekonomi mulai dari UKM dan perusahaan besar seperti hotel”, ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau agar semua peserta diskusi yang didominasi unsur pemerintah untuk merealisasikan belanja sesuai dengan yang direncanakan agar roda perekonomoian bisa berputar dengan baik.

Sementara dari sisi legislatif, Mario David mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum evaluasi dan melihat sejauh mana kebijakan pemerintah eksekutif dan legislatif untuk kemudian di refleksi.

“Pertumbuhan ekonomi harus kita akui masih bisa bertahan dan segera mengambil langkah. Di Kota Makassar walaupun memang begitu banyak tekanan baik tekanan dari bidang kesehatan nya bidang sosial hingga bidang ekonomi, itu kemudian memberikan strategi untuk pemulihan ekonomi kita di masa pandemi di tahun-tahun yang mendatang,” pungkasnya.

Pemulihan ekonomi, lanjut Mario David, pihaknya telah mendukung pemerintah kota makassar dalam perwujudan visi misi yang dituangkan kedalam RPJMD yang baru-baru ini disahkan bersama DPRD.

“Pemulihan ekonomi itu kita bangun melalui visi misi walikota terpilih makassar dan kemudian kami di DPRD mendukung tertuangnya visi misi tersebut dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). dan hal utama memang pemulihan ekonomi, mulai dari UMKM hingga direncanakannya pemulihan kesehatan yang baik,” tegasnya.

Bak gayung bersambut, secara ilmiah, Ketua STIE AMKOP Makassar Dr. Bahtiar Mandatuang program makassar recover diapresiasi beliau. dalam pemaprannya, situasi ekonomi saat ini tetap harus digerakkan potensi-potensi perbukitan atau sumber-sumber ekonomi melalui kebijakan dan akselerasi pertumbuhan ekonomi yang butuh tenaga ekstra.

“Kota Makassar itu sangat dibutuhkan karena untuk meminimalisir lagi angka kemiskinan pengangguran dan lain sebagainya. juga merupakan pemulihan sektor UMKM dan ekonomi kreatif yang sangat berperan,” tegasnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *