Sekcam Ujung Pandang Pimpin Rakor Pelaksanaan Program 1 Juta Tanam Sayuran

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Sekretaris Kecamatan Ujung Pandang, Muh Aril Syahbani memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program penanaman sayuran pada satu juta polybag

Rakor berlangsung di ruang rapat Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Jln. Samiun No.15, Makassar, pukul 15.00 Wita, Jumat (24/2/2023) sore.

Pada kesempatan ini turut hadir mendampingi Sekcam Ujung Pandang pejabat Kasie Ekonomi dan Pembangunan Andi Suryani Tanribali dan Lurah Se-Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Kepada awak media, Sekcam Ujuang Pandang Muh. Aril mengatakan, untuk diketahui ada 153 Kelurahan Se-Kota Makassar melaksanaan program penanaman sayuran pada satu juta (1 juta) di polybag.

“Tiap kelurahan ini rata-rata memiliki tujuh Lorong Wisata (Longwis) yang harus menanam sayuran, dan lain-lain sebanyak 6500-7000 di polybag. Ini dilakukan agar tercapai 1 juta polybag se-Kota Makassar”, ucapnya.

Lanjut Muh. Aril menjelaskan, Kecamatan Ujung Pandang sendiri menyiapkan sekitar 65 ribu polybag dari 10 kelurahan yang ada.

Yakni Kelurahan Baru, Kelurahan Pisang Utara, Kelurahan Lajangiru, Kelurahan Pisang Selatan, Kelurahan Sawerigading, Kelurahan Mangkura, Kelurahan Losari, Kelurahan Maloku Kelurahan Bulogading dan Kelurahan Lae-Lae.

Jadi Kecamatan Ujung Pandang ini akan memulai pelaksanaan penanaman pada Sabtu (25/02/2023). Penanaman tahap awal berupa cabe dan bawang merah pada sekitar 10.000 polybag.

Acara serimonial penanaman tahab awal dipusatkan di Lorong Wisata Bangsal Kelurahan Mangkura yang diikuti secara serentak oleh 9 kelurahan lain.

“Di momen bersejarah Sabtu besok hadirin dapat menyaksikan penanaman bawang merah dan cabe tiap kelurahan secara live”, ungkap Sekcam Ujung Pandang. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *